Senin, Mei 17, 2010

very very hot (means panash bangeeet...)

sabtu lalu tanpa rencana, tanganku keguyur air panas. secara tiap hari hujan, air kamar mandiku terasa sedingin es. jd pagi itu rencananya mau keramas pakai air hangat. tapi apa lacur, waktu angkat air mendidih, lap-nya malah nyangkut di kompor. byoor... sukses tanganku klonjotan tersiram. sekali? oh tuhan, belum cukup! dua kali malah!! kebayang gimana sakitnya kan. (tp aneh, pas kesiram yg ke-2 malah g terasa apa2). sempoyongan aku langsung muter kran air. tanganku yg sudah setengah matang aku taruh di bawah air yg mengalir pelan, tapi justru bikin sensasi rasa sakit yang luar biasa (rasanya seperti dikuliti hidup2). Tak sanggup menahan sakitnya, aku celupkan tangan aku ke kobokan. maknyuuus... tapi tetap saja pedih!! kalau teringat saat itu, bulu kuduk sampe bediri (bukan karena disebelahku ada hantu). stelah direndam kurang lebih 15menit, kupikir rasa sakitnya selesai, ternyata aku keliru. tanganku betul2 seperti terbakar. teriak2 aku cari obat merk tiiiittt..... tp malangnya ketika dioles bukannya malah dingin, tp efek panasnya malah jadi rruaarrr biasa. nangis2 aku dibuatnya. spontan, aku duduk depan kipas angin, bukan untuk melepas gerah, tp memberi kesempatan pd tangan manisku ini untuk menghirup udara segar.

setelah aku googling baru tau kalo kasusku itu termasuk luka bakar derajat 2. menurut info disana, kemungkinan saat ketumpahan air, seluruh syaraf jd terbuka (yg menyebabkan aku jd sangat sensitif sm rasa sakit yg luar biasa tadi). disbutkan jg bahwa rasa sakit yg diiringi lepuhan akan membaik dalam waktu 2 mingguan. waduh, 4 jam-ku yg terlewat saja sudah sangat begitu menyiksa, apalagi 2 minggu???

tapi puji tuhan, tanganku baik2 saja. sempat bengkak sedikit, tp overall dia sangat baik2 saja. kau tau kenapa? percaya nggak percaya yaa.. setahun lalu, luna anak tetanggaku yg umurnya baru 2tahun, tangan kanannya tersiram air panas. orangtuanya berinisiatif melumurinya dg kecap. yup kecap! sembuh? tentu saja tidak. jari2nya malah jd lengket semua. nggak tega, aku berinisiatip memberinya obat luka bakar merek tiiiitttt.... ajaib, walau luka sudah menganga 2 hari, tapi tangan luna bisa sembuh. jarinya juga nggak lengket lagi. nah, skarang umur luna sudah 3tahun. dan obat merek tiiiitttt... itu yang aku pakai tuk mengobati tanganku.

kisah ini teringat saat aku masih ngoah ngoeh di depan kipas angin. sempat terharu. karena aku ingat ketika beli obat itu aku lagi nggak punya uang. tapi aku niat beli juga karena kasihan. apa balasanku saat itu? apakah uangku jadi bertambah? (secara itu pergumulanku saat itu). tidak! tapi justru setahun kemudian saat aku merasakan sakit di bagian tangan dan jemari yg sama, aku diijinkan tuhan untuk menerima mujizat.
(hiks, jd sedih)

praise to the Lord!!!

ps : kadang ketika berbuat sesuatu, kita malah sering lupa
tapi tuhan tak'kan pernah lupa
(
mungkin Dia pentium 5stengah; stengah iya stengah tidak)
ehemm...

Tidak ada komentar: