Senin, April 04, 2011

my lovely cinta

cinta adalah siswa PAUD-ku yang berumur 4tahun lebih 2 bulan. seorang anak yang manis namun secara fisik di usianya yang ke-4 itu cinta masih suka meneteskan air liur. di awal pertemuan kami cinta lebih bersifat pasif. bahkan emosinya labil dan sangat mudah menangis.

setelah masuk ke kelas PAUD yang lebih besar, my lovely cinta mengalami banyak perubahan. ia tidak lagi sering menangis malah menjadi sangat responsif ketika menjawab pertanyaan. cinta tidak lagi sering terlihat bengong. ia mampu mengerjakan tugas-tugas menarik garisnya dengan baik. meskipun belum sempurna tapi setidaknya ia mampu mengerjakan tugasnya hingga selesai. setelah kurang lebih 6 bulan cinta sudah bisa berkomunikasi dengan teman. ia tak lagi sendirian. cinta sekarang terlihat lebih ceria dan nyaman berada di kelas bersama teman-teman.

beberapa saat lalu kami diberi sumbangan kartu kata dari KUBACA. hari pertama aku memberi 3 kartu kata yang berbunyi "ini", "mama", "papa". setelah beberapa minggu, my lovely cinta bisa mengingat bunyi kata "ini". bagiku hal ini sangat luar biasa karena membuktikan bahwa cinta masih memiliki daya ingat yang cukup baik.

bunda, tidak banyak diantara kita yang diberi kesempatan oleh Tuhan untuk bertemu anak-anak seperti cinta. bila bunda bertemu dengan "someone special" seperti my lovely cinta, kita harus bersyukur. sebab ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membantunya. bukan hanya pada siswanya namun juga orangtuanya bahkan diri kita sendiri.

bunda, sesungguhnya pekerjaan kita ini sangat mulia.
jadi jangan pernah berhenti berkarya ya, bunda..

ps :
luar biasa cinta-ku!
bunda bangga padamu, nak..

Tidak ada komentar: