Kamis, April 28, 2011

puasa batal karena gossip

beberapa minggu terakhir aku berniat untuk berpuasa. awalnya memang seperti ada tuntunan yang menggerakkan hati gitu (baca : bukan setan). tapi akhirnya malah jadi keterusan.

dengan puasa tuh membuat kita serasa lebih dekaaaat gitu sama Tuhan. secara rohani ibadah ini sesungguhnya sangat baik untuk menguji segala sesuatu. bayangkan selama berpuasa kita tidak hanya menahan rasa lapar dan dahaga saja, tapi juga menahan nafsu kita dari godaan pikiran kita sendiri. yup, kan seringkali ketika kita berbuat kesalahan kita selalu menyalahkan keadaan. padahal musuh terbesar diri kita itu sebenarnya bukan berasal dari setan setan yang gentayangan itu loh, namun justru dari dalam diri kita sendiri! nah lo.

tidak ada seorangpun yang tahu kalau aku sejatinya sedang berpuasa (ya iyalah, wajahku sengaja kusetel lebih manis dari biasanya (hoek)). sebab ada tertulis, pada saat kamu berpuasa minyakilah mukamu agar tak seorangpun tau. kalau saya, tak perlulah sampai diberi minyak segala. sebab cadangan minyak di wajah saya sudah lebih dari cukup untuk menghidupi kebutuhan hidup manusia di planet ini selama satu tahun. wkwkwwkk.

naaahh, hari ini memasuki minggu ke 4 aku berpuasa. dari rumah sebenarnya niatnya sudah bagus. tapi apa daya, sesampainya di kantor bibir ini tak kuasa menahan kata-kata. bermaksud curhat malah jadi ajang bergossip. sedang asyiknya bergosip, tiba-tiba seseorang datang membawa bumbu pecel yang yaampun bau harumnya sangat menggoda. glek. melihat layar komputer rasanya seperti berhadapan dengan nasi pecel. saat kulirik meja kerja yang kelihatan juga nasi pecel! glek. glek. lappaaaaarrrr!!!

akhir cerita,
puasa senin kemisku batal karena kesalahanku sendiri.

secara rohani aku gagal. secara medis juga tak dapat dibenarkan.
benar benar kontrol diri yang sangat buruk. huh.

Tidak ada komentar: