Selasa, Agustus 07, 2012

cerpen leilla : sebenarnya Tuhan itu ada berapa?

senja sudah mulai turun. kami berjalan beriringan. taman kota terasa lebih lengang.
“sebenarnya Tuhan itu ada berapa, wan?”
“mengapa tanyakan?”
“aku tak tau mana yang benar. apa Tuhanku salah?”
marwan berhenti berjalan. ia menatapku dan menyunggingkan senyuman. “dasar bodoh. sekarang jawab, siapa namamu?”
“intan.”
“dan nenek memanggilmu dengan sebutan apa?”
“adek.”
“mbak mita memanggilmu apa?”
“antik.”
ia tertawa. “lalu aku? aku menyebutmu apa?”
“cinta.”
“nah, coba pikir, seorang intan sebenarnya ada berapa?”
“satu.” aku menatapnya tanpa bertanya lagi. Tuhan memang satu. tapi itu menurutmu. juga aku. bukan menurut ayah-ibumu, dan semua keluargamu.

seandainya saja mencintaimu bisa sesederhana itu, wan.. 

juga dimuat di lapak saya @kompasiana

Tidak ada komentar: