Selasa, April 08, 2008

Katanya selai stroberi tapi ternyata jeli


Hari kemarin playgroupku makan bersama, makan roti enak buatan sendiri. Makannya sama mentega yang ditaburi meises warna warni dan dioles selai strawberry (selai yang malang dan bikin malu... "stress").
Kali ini berhubung harga tepung naik, bbm naik, gula naik, telor juga naik, apa2 naik, akhirnya aku pilih harga yang tidak naik. Maunya sih dapet barang bagus tapi murah dan bisa nambah (hehe..prinsip ekonomi), tapi apa lacur.....

Aku yang pede : ayo, kita makan roti ya... nih, pake selai trus taburi meises biar enak.....
(masih pede, sambil ngasih contoh bikin roti enak).
Dua detik kemudian, loh.. loh.. (baru ngeh) kok selainya atos bin keras alias elastis kaya karet ? Alamak ! (terlanjur .... swt..)
Murid playgroupku : asiiiiiik, aku dulu ! bukan ! aku duluuuuu! (saling sikut, berebutan).
Beberapa menit kemudian..
Murid playgroupku : Bunda, ini loh selainya nggak mau nempel di roti .... yak opo sih bunda....(katanya pasrah)
Aku yang malu : ooooh... ini selai apa jeli ya.. sini bunda bantuin... (sambil berusaha mengoles selai yang terus molor kaya karet ga mau lengket).

pesan : tak selamanya barang yang murah itu baik dan dapat dipake sesuai kegunaannya. hiks.

1 komentar:

cos17 mengatakan...

Bu Leila,

aku takut salah tulis nama.

Ceritanya lucu sekali, yah laen kali aku dikasih juga ya. Sekarang aja aku dah laper.

Emang bener murah belum tentu sesuai dengan keinginan kita tapi mahal juga belum tentu. Mungkin lain kali lebih hati-hati.

Cheers