Rabu, Mei 12, 2010

jalan sehat yang aneh...

beberapa waktu terakhir bobot tubuhku bisa naik sebanyak 4kiloan. lemak mulai bergelambir di tempat2 yang terbuka maupun tertutup. mau bergerak susah, mau lari malah nggak bisa. kepikir untuk balik ke kebiasaan lama, berenang. tapi waktunya malah nggak ada. payah.

suatu malam, ketika langit tak berbintang dan hanya ada suara cicak doang, aku mulai terpikir soal olahraga jalan sehat. browsinglah aku di net, cari kelebihan dan kekurangan olah raga yg satu ini. hmm.. ternyata positif. jalan 30 menit setiap 3 kali seminggu lumayan bikin lemak tubuh mengikis. meski tak drastis, tp ini prospektif. menjanjikan gitu lo.

alhasil mulai senin sore aku berpraktik. sore hari ? ya iyalah, sore, aku cuman punya waktu 1 jam setiap sore untuk santai sebelum aktivitas memberi les dimulai hingga malam hari. jalannya kemana aja? hehehe, ini yg agak gokil, tiap sore aku muter2 di gang depan rumah aku sampe menit menunjuk angka 30. tanpa henti. aneh? tentu saja. banyak para tetangga yang merasa ada yg aneh sama aku. mereka jadi tambah stress ngliat aku yg sliweran jalan depan rumah mereka tiap hari. yup, tiap hari ! (sampe ada yg mual2).

tapi sebagai seorang atlit, aku gak boleh menyerah. apalagi minder. harus bermental baja. tiap ditanya baik langsung maupun tidak langsung, aku selalu pede menjawab, "di tempat fitness, jam rame justru sore hari, kalo pagi masih pada sibuk ngorok." dan aku selalu menang. artinya tidak ada yang membantah argumentasi ilmiahku itu.

hasilnya ? kurus ? tentu saja tidak. mungkin aku harus berjalan seribu tahun lagi supaya bisa kembali ke bentuk tubuhku semula.
ohh... teidaaakkk !!!!

ps : yang penting niatnya... bukan maksudnya..
(nah loh, bingung kan..)

Tidak ada komentar: