Senin, Februari 13, 2012

memanfaatkan dana bantuan walikota : berkunjung ke kebun binatang (1)

setelah menerima bantuan walikota dan membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana bantuan sedemikian rapinya (menurut kami), ternyata laporan itu harus kami revisi juga (hiks).

penyebabnya tak lain karena kami menulis kata "saldo" dalam laporan keuangan. tadinya saya pikir penulisan saldo ini untuk menjelaskan bahwa memang ada sisa anggaran sejumlah sekian yang belum sempat kami gunakan untuk kegiatan ke luar ruangan. gara-garanya karena bulan desember lalu kami tak sanggup mengadakan acara outdoor dalam waktu yang bersamaan dengan belanja barang-barang sesuai proposal yang kami ajukan saat itu (waktunya hanya 2 minggu untuk menghabiskan semua anggaran ini, ckckckk).

semula untuk pos anggaran luar ruangan ini akan kami laksanakan nanti awal tahun pelajaran baru 2013/2014 atau tepatnya bulan juni tahun ini. tapi rupanya anggaran harus segera digunakan saat ini juga (tidak boleh ada saldo dalam laporan, dana harus dihabiskan sesuai proposal, nah loh).

berpikir positif saja, mungkin pihak diknas berharap tidak ada dana yang diselewengkan (nggak salah juga ya, karena sudah banyak contoh kasus penyalahgunaan dana yang tidak pada porsinya). meski sebenarnya kami sudah mengirim laporan untuk walikota dan bapeko lengkap dengan surat mengenai penundaan ini, tapi mau tidak mau kami harus segera mengambil tindakan. dana sisa harus segera dihabiskan. spontan pikiran kami segera tertuju pada KEBUN BINATANG!

mengapa kebun binatang? pertimbangannya karena lokasi KBS merupakan satu tempat yang terdekat dengan pemukiman kami. pertimbangan lain karena persiapan outdoor dalam kota pastinya akan memakan sedikit biaya sekaligus tidak membutuhkan banyak perlengkapan pula.

bagaimana serunya acara kami di kebun binatang akan saya bahas di postingan berikutnya ya.

salam.

leilla

Tidak ada komentar: