Coba, Yuk : Ketik Namamu di Google



Hari ini seorang sahabat menulis status facebook yang menggelitik, intinya jika suatu hari kau mengetik namamu di GOOGLE, apa yang kamu temukan? Only social media id-kah. Atau brilian works-kah. Atau bisa temukan yang lainnya?


Sebenernya saya juga suka iseng mengetik nama di google. Melihat-lihat apakah ada hal aneh yang bisa saya temukan di web. Ternyata nama 'Leilla' ada ribuan banyaknya. Mulai dari warga negara biasa sampe yang 'agak-agak gimana' gitu juga ada.

Saat mengetikkan nama, top result pertama tentu saja profil facebook (ketauan cuma social media aja punyanya, hihii). Itu saja? Untung saja tidak. Masih bersyukur saya punya blog. Meski cuma blog sederhana, tapi kupikir blog ini lumayan juga-lah. Kalo melihat traffic reportnya, jumlah pengunjung perharinya cukup bagus. Dalam sehari jumlah post yang dilihat bisa berjumlah diatas 100an kali klik. Kalo dihitung dari email yang masuk baik lewat akun blog atau facebook ternyata lumayan juga yang minta tolong nanya ini itu, minta dikirim contoh proposal sampe materi pengajaran. Satu kata soal blog ini, lu-ma-yan.

Lewat blog yang kebanyakan materinya tentang PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) ini saya harap bisa memberikan apa yang saya bisa.  Seorang teman pernah berkata, jangan tunjukkan semua yang kamu punya, simpan satu untuk dirimu sendiri. Untuk beberapa kasus saya setuju, tapi untuk PAUD, mungkin saya punya pandangan lain.

Berbagi soal PAUD, kenapa tidak? Saya selalu merasa bahwa menjalankan PAUD ini sebagai amanah. Ada sesuatu yang menggerakkan ketika mendirikannya. Jadi apapun tentang PAUD yang saya punya, bisa saya bagikan ke anda semua. Toh ketika banyak orang mampir dan membaca tulisan saya (1 post ada yang bisa ribuan hit jumlahnya) lalu mengambil beberapa yang bisa diterapkan di kelasnya, mustinya saya bangga kan ya. Lagian PAUD yang saya kelola itu juga bukan kategori paud formal tapi cuma paud non formal gratisan biasa. Sangat biasa malah. Jadi kalo ada yang pengen belajar dari pengalaman saya, wah senang sekali. Intinya kalo tulisan saya bisa memberi manfaat buat orang lain, itu amat membanggakan buat saya hehee. Satu kepuasan tersendiri.

Jadi, suatu hari bila yang Maha Tinggi memanggil saya nanti, itu artinya semua tugas saya sudah selesai. Saya ingin saat seseorang mengetik nama saya di Google atau search engine yang lain, orang bisa menemukan catatan jejak sejarah saya di sini. Catatan betapa bahagianya hidup saya sebagai sebagai seorang Pustakawan, sebagai seorang yang pernah menjadi pengajar Universitas Terbuka, sebagai seseorang yang pernah mengabdikan diri menjadi pengajar PAUD non formal tak dibayar selama 10 tahun, sebagai seorang pengajar ekstra kurikuler, sebagai editor penerbitan publikasi sekolah, yang terbaru sebagai salah seorang yang pernah menjadi Relawan Pengajar Kelas Inspirasi Surabaya 4 (Indonesia Mengajar) ^^ dan sebagai seorang yang sedang belajar menulis. Karena dengan menulis maka saya 'ada.'

Salaman ya.

*tulisan ini teenyata sudah tersimpan dalam laci draft selama setahun.. bisa jadi ini karbon tulisan saya di Kompasiana hehee.. lupa..


Komentar